Februari 02, 2008

Jamu dan Otak....!!???

Ada yang sudah pernah lihat iklannya di televisi...??

" Minum Jamu Tolak Angin Kok Mesti Pinter "

Iklan yang berdurasi hanya 30 detik itu, ternyata mampu membuat garis lurus di bibir saya menjadi melengkung dan menutup-membuka (tertawa-red) he he he he he he he he..

ada dua jenis iklan yang ditayangkan dan ada satu iklan yang memikat saya. Iklan itu adalah percakapan antara seorang penjaga toko (apotik sepertinya) dengan karyawan yang masuk angin :

Karyawan : (Masuk toko) "Jamu masuk angin dua donk mas.."

Penjaga Toko: "Hmmm (bergumam) .... Situ karyawan mas?? "

Karyawan : iya.

Penjaga Toko: "mmm (bergumam) .....tahu bahasa Rusianya karyawan...??"

Karyawan : " (membelalak, tidak tahu) "

Penjaga Toko : " (bertanya sambil memicingkan mata) berapa jumlah karyawan sedunia..???"

Karyawan : "(masih sedikit membelalak, melihat lantai sesekali, nyengir dan tetap tidak tahu) "

Penjaga Toko : "(menyilangkan lengan di dada dan memicingkan mata) SIAPA karyawan pertama yang masuk angin???...hmmm???"

Karyawan : "(melihat lantai, nyengir dan masihhh tetap tidak tahu) "

Dan kemudian ada narasi :

" WAKAKAKAKAKA....MINUM JAMU MASUK ANGIN KOK MESTI PINTAR..????"

" Minum Bintangin, Kalo Bintangin Semua Orang Boleh Minum"

" -Dari Bintang Todjoe.-"

Yup...sudah pernah lihat..??
Lucu, lebih lucu kalau ada videonya. Suatu iklan yang menyindir iklan lain yang juga memasarkan produk serupa. Produk jamu anti/penyembuh masuk angin. Iklan yang menunjukkan persaingan antara dua produk yang sama namun berbeda label. Iklan persaingan serupa juga muncul pada iklan antara XL Bebas Vs Telkomsel Simpati. Yang mula menjagokan tarif 1 rp/menit setelah 2 menit dan kemudian muncul provider produk lain dengan 0.5 rp/1 menit setelah 1 menit. Iklan yang serupa tapi tak sama, suatu bentuk persaingan yang menuju persaingan tidak sehat. Rasa-rasanya, secara internal, suatu bentuk peperangan telah dilakukan antara kedua pihak yang bersaing tersebut. Buat masyarakat awam, seperti gua ini, yah lucu-lucu sajah melihat hal itu. Kalau begini, rasanya lebih senang melihat iklan daripada melihat infotainment ato sinetron yang isinya isak tangis melulu he he he he he he...

Yang lebih lucu lagi, perang itu terus berlanjut. Baru-baru ini, produk jamu saingan Bintangin itu mengeluarkan iklan dengan statemen akhir..

"Orang pintar, Tau Yang Benar"

Ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha...
Asal harga jamu tolak angin tidak naik sih, sepertinya masyarakat baik-baik saja tuh...menonton dengan ceria "perang" di panggung kotak tele visi. He he he...

Pisss aah..
- Dominic -





1 komentar:

  1. gw dah lama gak nonton acara TV Indo. Ada iklan yg kayak gitu yah? lucu juga
    thx dibahas. hehehe

    BalasHapus